....blueCoholic

WWW.OLINXK.TK *** Watch Their Ideology *** Mem-bypass Serial Number Saat Instalasi Windows 20... *** Imbauan Dekan FIB kepada alumni FIB UI *** Soft Site Lauch (SSL) *** Virtual PC, Makanan apaan tuh ?? *** "string" is great value *** TV Station, dambaann. Tapi membingungkan ... *** DPR Adu Otot.. *** After 1 Week @ *** Jet Coaster = Contractor **** WWW.OLINXK.TK

Wednesday, May 25, 2005

Gerakan Nasional Open Source (GNOS)


Ini hanya sekedar ide dan bisa di realisasikan if kitasemua dan seluruh komunitas bisa saling bekerja sama.

Idenya adalah bersama-sama, gotong royong membangunsatu gerakan nasional yang di sebut dengan GerakanNasional Open Source (GNOS). Gerakan ini tidak hanyasekedar berbicara soal konsep opensource saja tapijuga di fokuskan kepada pembentukan tim-tim khususseperti "Tim Development Open Source" yang tugasnyaadalah memberikan solusi baik dengan membuat aplikasiopen source, instalasi devel open source hinggapengaplikasian open source di perusahaan2 dan lembaga2pendidikan baik yang semi bisnis maupun non bisnis di"level development". Kemudian tim lainnnya adalah "TimDistribusi Open Source" yang tugasnya adalahsosialisasi ke komunitas, perusahaan dan masyarakattentang produk2/aplikasi open source yang sudah dibentuk dalam distro maupun aplikasi terpaket yang disupport penuh baik dalam hal maintenance maupuninstalasi oleh satu tim lagi yang di sebut dengan "TimSupport Open Source".

Soal dana? tentunya kalau kita mau gotong royong kitabisa mendapatkan dana dari komunitas,pemerintah/IGOS?, maupun perusahaan2 yang peduli daningin menggunakan aplikasi opensource secara maksimalatau masyarakat pengguna opensource. Ini hanya ideyang mungkin bisa kita bangun untuk mengurangiketergantungan terhadap aplikasi2 berbayar, setidaknyabelajar juga untuk mulai tidak menggunakanbarang2/aplikasi bajakan. Dan saya pikir perusahaan2games di Indonesia bisa bekerja dengan tim GNOS(development) untuk bekerja sama baik dalam hal danamaupun pengetahuan dan skill supaya aplikasi-aplikasigames milik mereka bisa jalan di OS open source.

Mudah-mudahan secuil ide ini bisa membangkitkanIndonesia dan membawa Indonesia kepada kehidupanbangsa yang mandiri dan tidak ketergantungan.

Salam,DNF
this article has posted by xnuxer on jasakom-perjuangan@yahoogroups.com
on Wed May 25, 2005 11:46 pm

0 Comments:

Post a Comment

<< Home