....blueCoholic

WWW.OLINXK.TK *** How can I gain access to a Windows NT/2000/XP/2003... *** Forgot the Administrator password - Alternate Meth... *** my sis b'day *** kenapa biru ? *** quotation - Gandhi *** 30 keahlian komputer yang harus dimiliki *** Mencari MP3 dengan Google *** Quotation - Alexander Pope *** ritual 4 tahunan bola'ers - WC 2006 *** Horoscope (09/06/06) **** WWW.OLINXK.TK

Wednesday, June 21, 2006

teknik ngisi minyak rem cakram depan supaya gak blong

Berikut teknik untuk cara mengisi minyak rem cakram depan agar tidak blong.. Kalau blong khan bahaya bgt broo, masa seh make kaki heheh… Articlenya dapet dari Bro Agung (TC125 Surabaya Chapter), thanks ye broo… Btw ngisi minyak rem-nya kayak ngisi tinta refill buat printer kg yahh ??. The article as follows yahh, pls read quietly.

Sekedar berbagi teknik solusi untuk cara ngisi minyak rem cakram depan supaya gak blong.

Akhirnya setelah upaya terus dan tanya sana sini Rem Cakram depan gw udah gak blong lagi. Merdeka....!!!! hehehehehe....seneng gw.....plus lebih seneng lagi dapet tekniknya hehehehehee.......

Ada teman yang kasih tau tekniknya untuk kuras minyak rem dan pengisian kembali minyak rem.

Begini tekniknya.
Setelah minyak rem depan sudah dikuras/dikeluarkan, cara ngisinya kembali adalah dengan cara "disuntik" pake suntikan ukuran 25 cc plus selang kecil ukuran 5 mm panjang 10 cm aja di nipel pembuangan pada kaliper.

  • Isi suntikan dengan cairan rem sampe kira-kira 25 cc.

  • kemudian masukkan selang di ujung suntikan, dikencangkan/diikat dengan kawat, kemudian ujung selang lainnya dimasukkan ke nipel pembuangan yang bautnya sudah dikendorkan, sambungannya dikencangkan dengan kawat supaya tidak rembes.

  • Setelah itu suntikkan saja tabung suntik yang sudah diisi minyak rem (posisi tabung menghadap kebawah lebih tinggi posisinya dari nipel kaliper) sampe josss.....keluar minyak rem..diujung master rem disetang atas.

  • Kemudian setelah itu, cabut selang suntik dari baut nipel, kencangkan kembali baut nipelnya. Master rem kemudian diisi cairan rem sampe ful seperti biasa, tutup dan kencangkan kembali tutup tempat minyak rem.

  • Setelah itu buka kembali baut nipel pembuangan di kaliper, kemudian tekan tuas rem sampe ful mentok ke setang nah kan cairan rem kembali keluar lewat nipel tadi berikut sisa angin yang masih ada, tahan tuas rem mentok ke setang, sambil nahan, tutup kembali baut nipel di kaliper, kencangkan, lepas tuas rem, tarik-tarik kembali.....nahhhh...rem kembali pakem deh...kagak ngelos lagi...hehehehehehehe.



Demikian sharingnya. Buat bro-bro yang udah pada bantuin sharing pengalamannya dan tekniknya, trims berat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home