....blueCoholic

WWW.OLINXK.TK *** Troubleshooting Monitor Display *** GKBI Kehabisan Air *** Lyrics: Nadia - Ada Band *** Lyrics: Child - Nidji *** belajar foto *** Stang TS @ EN 125 *** 479 Tahun Jakarta *** sem 2 - passed all *** teknik ngisi minyak rem cakram depan supaya gak blong *** How can I gain access to a Windows NT/2000/XP/2003... **** WWW.OLINXK.TK

Tuesday, July 18, 2006

Waktu Adalah Pedang

Mungkin temen-temen sering denger istilah "Waktu Adalah Uang" atawa bahasa kerennya "Time is Money", kalau "Waktu Adalah Pedang" udah ada yang pernah denger blm ? Mungkin udah pernah kali yahh, tapi buat yg belum pernah denger dikasih tau deh apaan sih istilah ini.

"Time is Money" berangkat dari pemikiran orang-orang barat yang menurut persepsi saya mereka lebih menjungjung materi makanya lahir pemikiran tersebut. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu karena waktu adalah uang, tapi ada pemikiran yang bertolak belakang dari pemikiran bangsa barat yaitu "Waktu Adalah Pedang". Saya juga kurang tahu percisnya apakah ini anti thesis dari "Time is Money" atau bukan tapi yang pastinya pemikiran ini berangkat dari Timur khususnya kaum Muslim Bangsa Arab. "Waktu Adalah Pedang" mempunyai arti bahwa jangan pernah menyia-nyiakan waktu karena waktu tidak akan pernah kembali lagi atau tidak dapat mundur kebelakang, sedangkan materi, uang atau lebih tepatnya rizki yang tidak dapat didapatkan hari ini Insya Allah dikemudian hari kita bisa raih kalau waktu yang sudah lewat ??… Tul kan..

Menyia-nyiakan waktu maksudnya ialah dengan menggunakan waktu yang ada khususnya hari yang akan dilaluinya dengan perbuatan-perbuatan yang berguna atawa baik. Karena rizki yang Allah berikan sangat luar biasa nikmatnya. Nih misalnya aja ya, nikmat sehat, terkadang kita suka lupa atas apa yang telah diberikan tapi ketika kita diberi cobaan berupa penyakit baru deh kita baru inget bahwa nikmat sehat itu tak terbayar.

  • Orang yang beruntung itu ialah dapat mejalankan hari ini lebih baik dari kemarin
  • Orang yang tidak beruntung ialah yang menjalankan hari ini sama seperti hari sebelumnya
  • Sedangkan orang yang celaka ialah yang menjalankan hari ini lebih buruk dari hari kemarin

Untuk point terakhir kayaknye lebih kerasa deh kl waktu itu tidak dapat direset. Emangnye password yang bisa dengan mudah direset lewat Active Directory. Yah untuk itu harus berusaha lebih baik dari kemarin deh, yang penting usaha untuk itu walopun berat jangan no action sama sekali.Semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home