....blueCoholic

WWW.OLINXK.TK *** Bersama Joss-Motor Menjajal Jalur Jakarta-Bogor-Pu... *** Discussion;Moderator Rights Downgrade *** Touring With The Extra Joss Motor Club *** Gerakan Nasional Open Source (GNOS) *** Watch Their Ideology *** Mem-bypass Serial Number Saat Instalasi Windows 20... *** Imbauan Dekan FIB kepada alumni FIB UI *** Soft Site Lauch (SSL) *** Virtual PC, Makanan apaan tuh ?? *** "string" is great value **** WWW.OLINXK.TK

Sunday, May 29, 2005

Presiden Ajak Microsoft Bangun Pusat Riset TI di Indonesia

Kompas, Mei 29

Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke kantor Microsoft Jumat (27/5) atau Sabtu (28/5) dini hari WIB di Seattle membawa napas baru yang akan mendorongperkembangan teknologi informasi (TI) di Indonesia.

Harapan tersebut terasa sekali dari komentarnya dalamagenda kunjungan khusus ke industri software duniatersebut. "Semua menyadari bahwa pendidikan teknologiinformasi sangat berperan besar saat ini maupun yangakan datang," kata presiden yang didampingi beberapa menteri, di antaranya Menlu Hassan Wirajuda, Menneg BUMN Sugiharto, Menteri Perdagangan Marie Pangestu, dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

Dalam kesempatan tersebut, presiden mengajak perusahaan perangkat lunak Microsoft untuk mendirikan pusat riset teknologi informasi di Indonesia. "Rencana tersebut bisa saja melibatkan kalangan universitas dankita berikan peluang kepada universitas negeri sebagai think-tank yang memang sangat penting peranannya dalam perkembangan teknologi informasi," katanya saat dipertemukan dengan sekitar 30 orang pegawai Microsoft asal Indonesia.

Presiden Susilo berharap mereka bisa berpartisipasi dalam perkembangan teknologi informasi di tanah air, meskipun sudah bekerja di salah satu perusahaan besar dunia.

Ketika ditanya tentang penyediaan internet murah yangbisa diakses seluruh lapisan masyarakat, presiden menjawab, kementerian informasi dan komunikasi saat ini telah diberi tugas untuk memasyarakatkan teknologi informasi kepada masyarakat untuk meningkatkan efisiensi dalam segala bidang. Presiden juga mengatakan bahwa pemerintah berusaha menyediakan komputer yang terjangkau oleh segala lapisan masyarakat dengan tetap melindungi hak cipta produsen.

Harapan tersebut semakin lengkap melalui pertemuan rombongan presiden dengan sejumlah eksekutif Microsoft. Lawatan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut diakhiri dengan pertemuan empat mata antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Bill Gates.(Ant/Wah)

Yuli Setyo Indartono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home